SBM ITB melalui The Greater Hub berkolaborasi dengan Google Developer Groups Bandung mengadakan Google IO Extended Bandung 2023 pada Sabtu (22/7/2023) di ITB kampus Ganesha. Ratusan peserta hadir untuk mengembangkan potensi mereka dalam bidang Cloud Development melalui diskusi bersama para ahli yang didatangkan.
Kegiatan ini mendatangkan Co-Founder Lumio.id Andrew Kurniadi, Software Engineer Android eW+ Veronica Putri Anggraini, Flutter Tutorial Creator & Flutter Trainer Erico Darmawan, Sr. Web Engineer Human Made Ivan Kristianto, Co-Founder Mofin.id Ibnu Sina Wardy, Cloud Perform Architect GovTechEdu M. Saiful Islam, R&D and Innovation Director Indonesia AI Society M. Ghifary, dan Engineer Manager GITS Indonesia Hadian Rachmat dan Direktur The Greater Hub Dina Dellyana.
Google IO Extended Bandung merupakan acara regional yang mempertemukan developer dari seluruh Bandung untuk mempelajari teknologi Google terbaru. Acara ini menampilkan bincang-bincang, lokakarya, dan laboratorium praktik langsung yang dipimpin oleh teknisi dan pakar Google.
Google IO Extended Bandung adalah peluang besar bagi pengembang untuk mempelajari keterampilan baru, berjejaring dengan pengembang lain, dan mendapatkan inspirasi dari tren teknologi terkini.
Salah satu peserta, M. Emir Hafizh Wahyudi mengatakan bahwa pengalaman mengikuti kegiatan ini merupakan salah satu yang terbaik. Menurutnya, pengembangan dalam ranah cloud management saat ini penting mengingat semakin lazimnya penggunaan teknologi yang terus berkembang dalam data administrasi.

Kontributor: Bashravie Thamrin, Manajemen 2024