SBM ITB  menggelar “Sync the Green Mobius”,  sebuah pameran ide bisnis baru, bagian dari Ganesha Business Management Festival (GBF) di Cihampelas Walk Bandung Mall, pada Sabtu-Minggu (11-12/5). Acara tersebut menjadi pusat perhatian mahasiswa dan pengunjung sejak dibuka oleh Dekan SBM ITB Prof. Dr. Ir. Ignatius Pulung Nurprasetio, M.SME. 

GBF, yang dibentuk pada tahun 2021, adalah inisiatif yang bertujuan mengembangkan kreativitas mahasiswa dengan mengintegrasikan pembelajaran kelas dengan aplikasi dunia nyata. Pameran tahun ini menampilkan lebih dari 60 produk dari mata kuliah Integrated Business Experience (IBE), Start Up Business Practice (SBP), dan Prototyping Business Practice.

“GBF Expo telah mengintegrasikan insight dari dunia akademik dan praktik bisnis, yang mampu memicu gairah dalam berinovasi dan berusaha. Ini sesuai dengan komitmen kita untuk menciptakan dampak positif bagi lingkungan, masyarakat, dan ekonomi,” kata Prof. Pulung dalam sambutannya. 

Naufal Makarim, Ketua Himpunan Keluarga Mahasiswa Manajemen (KMM), dan Zakaria Khori Hermawan, Ketua Himpunan Ikatan Mahasiswa Kewirausahaan (IMK) “Artha” mengatakan acara ini penting dalam membuka peluang bagi mahasiswa untuk mengembangkan ide-ide yang berdampak. Keduanya mengajak peserta dan pengunjung untuk terlibat aktif dalam mendorong perubahan sosial melalui inovasi bisnis.

GBF Expo diharapkan menjadi landasan bagi mahasiswa SBM ITB untuk tidak hanya memperlihatkan potensi mereka dalam ide-ide baru, tetapi juga sebagai langkah konkret dalam mencapai tujuan bersama untuk kebaikan yang lebih besar, sejalan dengan slogan SBM ITB, “For the greater goods.” Acara ini terbuka untuk umum dan diharapkan bisa menginspirasi lebih banyak lagi ide dan inisiatif serupa di masa depan.

Kontributor: Hansen Marciano, Manajemen 2025